Bekraf Menggelar Bioskop Terbuka di Sail Sabang 2017

Bekraf Menggelar Bioskop Terbuka di Sail Sabang 2017

TRAVEL , Bekraf menggelar bioskop terbuka di Sail Sabang 2017, Salah satu gimmicks yang menarik yang ditampilkan di Sail Sabang 2017 adalah bioskop misbar (bioskop terbuka) yang terletak di arena Sabang Fair dan berlangsung dari 29 November sampai 4 Desember.

Bioskop diprakarsai oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Bioskop dapat menampung hingga 120 orang dan tempat tersebut menghadap Samudera Hindia.

“Bioskop misbar diadakan untuk memenuhi kebutuhan kreatif masyarakat dan Pemkot Sabang, terutama untuk film dan seni pertunjukan. Tujuan lain adalah untuk menjadi daya tarik bagi Sail Sabang, “kata deputi infrastruktur Harir Santosa Sungkari.

Bekraf Menggelar Bioskop Terbuka

Setelah pemutaran film, ada pertunjukan seni dari Sabang Art Council (DKS) serta pertunjukan bacaan tari dan puisi.

Bekraf juga menampilkan film bertema astronomi di Layar Kubah (Dome Screen) di SMAN 1 Sabang dari tanggal 3 – 5 Desember untuk siswa kelas empat sampai enam.

Lalu ada juga acara TED X pada acara Dec. 3 dan Learn X pada 4 Desember.

Baca juga : Wanita Tak Akan Mengakui Dirinya Puas, Ini Cara Mengetahuinya

Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji dukungan dari Bekraf kepada Sail Sabang 2017. Dia menyebutkan bahwa industri kreatif dan industri pariwisata sangat mirip satu sama lain.

Film dan pariwisata sangat dekat, keduanya merupakan bagian dari ekonomi kreatif Indonesia dan tidak terpisahkan. Tugas Bekraf adalah mengembangkan nilai kreatif sampai peluncuran, begitu produk memiliki nilai komersial dan siap bersaing, maka tugas Kementerian Pariwisata untuk mempromosikannya, “kata Arief

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *